Sosialisasi Perwal, Camat Baiturrahman Apresiasi Baitul Mal Kota Banda Aceh

oleh -9 views
Sosialisasi Perwal, Camat Baiturrahman Apresiasi Baitul Mal Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Camat Baiturrahman Muhammad Rizal, S.STP, M.Si apresiasi giat Baitul Mal Kota Banda Aceh. Ia menyambut baik dan berterima kasih atas sosialisasi ini yang nanti akan ditindaklanjuti oleh seluruh keuchik bersama TPG sebagai dewan penasehat Baitul Mal di gampong masing-masing.

“Kita sangat senang akhirnya sosialisasi Peraturan Wali Kota Nomor 38 Tahun 2021 ini yang ditandatangani oleh Pak Wali pada Bulan Juni tahun lalu telah terlaksana. Namun karena kondisi Covid-19 sehingga baru sekarang bisa dilakukan sosialisasi oleh pihak Baitul Mal Kota Banda Aceh,” kata Rizal, Kamis (25/22/2021).

Sosialisasi ini direncanakan untuk 90 gampong dalam rangka mendukung sepenuhnya Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM sebagai wali kota pendukung kebangkitan zakat terbaik tingkat nasional tahun 2020.

Sosialisasi ini mengusung tema Momentum Wali Kota sebagai Pendukung Terbaik Kebangkitan Zakat Tingkat Nasional, Kita Songsong BMG yang Gemilang dan Profesional.

Menurut keterangan dari Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh Periode 2020 – 2025 Abdul Munir, S.Kom mengatakan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk terbentuknya baitul mal gampong sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 10 Tahun 2018 Tentang Baitul Mal dan sebagai pedoman dalam pelaksanaan susunan organisasi baitul mal di wilayah Kota Banda Aceh.

“Kelanjutannya nanti gampong dapat menganggarkan pelatihan bimtek untuk pengurus baitul mal gampong sekaligus pengukuhan yang akan dilakukan oleh Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh beserta, camat dan perangkatnya,” kata Munir.

Setelah sosialisasi ini, pihaknya berharap Kecamatan Kuta Alam menjadi kecamatan yang terbanyak muzakkinya dan umumnya seluruh masyarakat Kota Banda Aceh dapat mendukung berdirinya Baitul Mal gampong demi kemaslahatan umat.

“Atas terselenggaranya sosialisasi ini, kami ucapkan terima kasih kepada pak camat yang sudah menyediakan tempat dan waktu,” tutupnya.

Sosialisasi dihadiri oleh seluruh keuchik, TPG dan imam gampong dalam wilayah Kecamatan Baiturrahman.(Hus/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh