Aminullah dan Firdaus Terima Penghargaan Apeksi

oleh -50 views
Aminullah dan Firdaus Terima Penghargaan Apeksi

Banda Aceh – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Pusat yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya, memberikan Penghargaan Apeksi kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Penghargaan itu diberikan atas kontribusi Wali Kota Aminullah kepada apeksi dan kesuksesan menjadi tuan rumah Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil Apeksi di Banda Aceh, 21-23 November 2021.

Penghargaan yang sama juga di berikan kepada Ketua Komwil I Apeksi demisioner, yakni Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Ia dianggap atas sukses memimpin Komwil I Apeksi selama tiga tahun terakhir.

Penghargaan ini diberikan pada momentum pengukuhan Ketua Komwil I Apeksi terpilih, Wali Kota Medan Bobby Nasution di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Komplek Balai Kota Banda Aceh, Senin 22 November 2021.

Muskomwil I Apeksi di Kota Banda Aceh diikuti oleh 24 wali kota dan delegasi se-Indonesia. Tamu undangan yang hadir antara lain Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin beserta para pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Hadir pula Wali Kota Padang Sidempuan, Sibolga, Tanjung Pinang, Langsa, Lhokseumawe, Subulussalam, Padang, Tebing Tinggi, Binjai, Solok, dan Wali Kota Dumai. Kemudian Wakil Wali Kota Sabang, Gunung Sitoli, Sawah Lunto, Pariaman, dan Wakil Wali Kota Bukit Tinggi, serta Sekdako Batam dan Sekdako Pematang Siantar.

Selain memilih ketua ketua baru, juga telah diputuskan Kota Medan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakorwil I Apeksi pada April 2022. Rangkaian acara muskomwil sendiri ditutup secara resmi oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Anjong Mon Mata, Senin 21 November 2021 malam

 

Sumber: Diskominfo Banda Aceh