Latih Rangers, Van Bronckhorst akan Minta Masukan Gerrard

oleh -34 views
Giovanni van Bronckhorst resmi ditunjuk manajemen Glasgow Rangers sebagai pengganti Steven Gerrard di kursi pelatih tim utama.

Van Bronckhorst memiliki tantangan berat untuk bisa melanjutkan kesuksesan Gerrard.

GLASGOW — Giovanni Van Bronckhorst resmi ditunjuk manajemen Glasgow Rangers sebagai pengganti Steven Gerrard di kursi pelatih tim utama, tengah pekan lalu. Van Bronckhost pun memiliki tantangan berat untuk bisa melanjutkan kesuksesan Gerrard bersama juara bertahan Liga Skotlandia tersebut.

Gerrard, yang hijrah ke Aston Villa guna menggantikan Dean Smith, mampu membuktikan kemampuan apiknya dalam meracik taktik dan strategi permainan tim. Keberhasilan mengantarkan the Gers meraih titel juara Liga Skotlandia untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir dilengkapi Gerrard dengan torehan impresif.

Di bawah kendali eks kapten dan gelandang Liverpool tersebut, Rangers sukses mencatatkan rekor tidak terkalahkan di 38 laga pada sepanjang Liga Skotlandia musim lalu. Begitu pula dengan keberhasilan Rangers mengakhiri penyisihan Grup D Liga Europa di posisi teratas klasemen.

Sayangnya, langkah Rangers terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan Slavia Praha. Terlepas dari kegagalan di Liga Europa tersebut, Gerrard dinilai telah menorehkan kesuksesan besar pada musim terakhirnya menukangi Rangers.

Kesuksesan Rangers, terutama di kompetisi domestik, diharapkan bisa diteruskan oleh pengganti Rangers, Van Bronckhorst. Eks penggawa timnas Belanda itu pun menyadari sepenuhnya tantangan ini.

Untuk itu, eks pemain yang sempat memperkuat Rangers pada 1998 hingga 2001 tersebut mengaku bakal meminta masukan dan saran dari pendahulunya itu terkait situasi dan kondisi tim utama Rangers. Hubungan keduanya pun telah terjalin dengan baik usai Gerrard memberikan ucapan selamat kepada Van Bronckhorst terkait posisi barunya sebagai pelatih Rangers.

”Saya rasa, kami akan kembali melakukan komunikasi pada beberapa pekan mendatang. Komunikasi itu untuk membahas berbagai hal soal tim ini,” ujar Van Bronckhorst seperti dikutip Sky Sports, Selasa (23/11).

Eks pemain bertahan Barcelona itu menilai, Gerrard telah menorehkan kesuksesan luar biasa buat klub yang bermarkas di Stadion Ibrox tersebut. Kini, Van Bronckhorst berharap, Gerrard bisa menorehkan kesuksesan serupa kala menangani Aston Villa.

”Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa di klub ini. Kini, dia telah hijrah ke Aston Villa dan saya selalu mengharapkan yang terbaik buat dirinya,” jelas Van Bronckhorst.

Sumber: Republika