DPKP Evakuasi Ular Di Kamar Mandi Warga Kayee Jato

oleh -36 views
DPKP Evakuasi Ular Di Kamar Mandi Warga Kayee Jato

*Pemko Memberikan Pelayanan Terbaik

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota H. Aminullah Usman, SE, Ak MM terus memberikan pelayanan terbaik kepada warga, melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menindaklanjuti laporan warga adanya hewan liar (ular) di rumah Geuceu Kayee Jato.

Sekitar pukul 10.40 WIB Tim Rescue Damkar melakukan upaya penyelamatan evakuasi ular di kamar mandi rumah Cut Fauziah beralamat Jalan Danubroto, Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Minggu (21/11).

Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si mengatakan petugas piket regu menerima laporan pukul 09.40 WIB atas nama Isa yang merupakan keponakan Cut Fauziah mendatangi posko induk Damkar menginfokan tentang adanya keberadaan ular di kamar mandi.

“Pelapor (Isa) panik saat ia membuka pintu kamar mandi terlihat adanya ular sehingga bergegas menuju posko induk Damkar yang tidak jauh dari rumah tersebut memberitahukan tentang kejadian ini,” tuturnya.

Selanjutnya, Heru menugaskan Tim Rescue Damkar menyusun langkah- langkah mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi yang dimaksud.

Dalam hal ini, Tim Rescue Damkar Banda Aceh dipimpin Danru Azhari beranggotakan Saiful Bahri dan Muhazier sampai di lokasi melaksanakan tugas dan berhasil menangkap ular.

Pada akhir, hewan liar (ular) tersebut dilepaskan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga Geuceu Kayee Jato.(TM/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh