DSI Kembali Gelar Safari Dakwah di Meunasah Lamseupeung

oleh -96 views
DSI Kembali Gelar Safari Dakwah di Meunasah Lamseupeung

*Ustazah Khamisah : Didik Anak Dirikan Shalat

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah Kepemimpinan Wali Kota H.Aminullah Usman,SE, Ak.MM memiliki visi Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah kembali menggelar Safari Dakwah (Safda).

Dinas Syariat Islam yang menjadi leading sector pelaksanaan kegiatan Safda kembali menggelar kegiatan ini di Meunasah Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata, Jumat (15/10).

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Muhammad, S.Sos, MM mengatakan ceramah daiyah perkotaan Banda Aceh diisi oleh Ustazah Khamisah, S.Ag dengan tema mendidik anak untuk mendirikan shalat.

Daiyah perkotaan, Ustadzah Khamisah mengatakan doa agar anak tidak meninggalkan shalat ialah Surah Ibrahim ayat 40.

Lanjutnya, tidak mungkin seorang anak disebut sholeh kalau tidak melaksanakan shalat, mendirikan shalat dapat mendatangkan keberkahan rezeki dalam hidup.

Selain itu, Ustadzah Khamisah mengingatkan agar orang tua tidak putus asa untuk mendidik anak mendirikan shalat dan selalu bertanya pada anak “sudah sholat?”.

“Kualitas seseorang bisa terlihat hanya dari shalatnya, ketika shalatnya sudah bagus maka amalan lainnya akan mengikuti,” pungkasnya.(TM/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh