Sepekan Gebyar Vaksinasi Pemuda, Polresta Banda Aceh Vaksin 1.455 Warga

oleh -8 views
Sepekan Gebyar Vaksinasi Pemuda, Polresta Banda Aceh Vaksin 1.455 Warga

Sepekan perjalanan kegiatan gebyar vaksinasi pemuda yang diselenggarakan oleh Polresta Banda Aceh dalam rangka memperingati hari Sumpah pemuda ke – 93 tahun 2021, berhasil menvaksinasi 1.455 warga.

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 18 – 31 Oktober 2021 mendatang di Taman Seni dan Budaya Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kabag SDM AKP Suryadi, SE mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka peringatan sumpah pemuda ke – 93.

“Pelaksananaan vaksinasi ini dilakukan selama dua pekan, dimana sampai hari ini, Minggu (24/10/2021), Polresta Banda Aceh bersama Biddokkes Polda Aceh telah menvaksin 1.455 warga,” ucap Kabag SDM.

Kemudian lanjut Kabag SDM, pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung sejak pagi hingga sore setiap harinya. Dosis vaksin yang disediakan oleh Biddokkes Polda Aceh berupa Sinovac dan Moderna serta Pfizer.

“Dosis vaksin yang disedikan berupa Sinovac dan Moderna serta pfizer, dimana minat warga bermacam – macam, ada yang ingin divaksin Moderna dan ada yang meminta Sinovac dan juga pfizer,” tambahnya.

Selain itu, ada 88 warga yang tidak dapat divaksinasi karena adanya penyakit bawaan atau lebih dikenal dengan istilah Kormobid.

“Warga yang ditunda vaksin tentunya telah mendapat penjelasan dari dokter ahli dan dikeluarkan rekomendasi untuk sementara tidak dapat disuntik vaksin karena adanya penyakit bawaan,” tutur AKP Suryadi.

Ianya mengharap bagi warga yang belum divaksin, untuk datang ke gerai yang telah disediakan Polresta Banda Aceh bertempat di Taman Seni dan Budaya Aceh serta gerai – gerai lainnya di kecamatan.

“Kedepan sertifikat vaksin yang telah dikeluarkan menjadi salah satu syarat untuk mengakses berbagai fasilitas publik seperti Polresta Banda Aceh, mall, rumah makan dan tempat keramaian lainnya,’ pungkas AKP Suryadi.

Sumber: Polresta Banda Aceh