Disdikbud Kota Banda Aceh Launching Sekolah Ramah Anak

oleh -1 views
Disdikbud Kota Banda Aceh Launching Sekolah Ramah Anak

*Mempercepat Kemajuan Mutu Pendidikan

Banda Aceh – Dalam upaya mempercepat kemajuan mutu pendidikan di Aceh, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh difasilitasi Save Education Aceh (SEA) bekerjasama dengan PPPPTK TK PLB dan Dinas Pendidikan Aceh menyelenggarakan kegiatan Diklat Program Sekolah Ramah Anak.

Adapun tiga sekolah ramah anak adalah SDN 25, SDN 20 dan SDN 56 Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd secara resmi membuka program sekolah ramah anak secara serentak ditiga sekolah yang dipusatkan di SD Negeri 25 Banda Aceh, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutannya, Sulaiman mengatakan program ini sangat mendukung agar seluruh SD dan SMP di Banda Aceh dapat melaksanakan program sekolah ramah anak dan inklusi secara menyeluruh.

“Mari bersama bahu membahu kita atasi melalui pola peningkatan koordinasi baik dengan Kementerian, Petik, PKLB, Disdik Aceh, Disdik kabupaten/kota, sekolah dan masyarakat,” kata Sulaiman.

Lanjutnya, Sulaiman juga mengatakan ini merupakan implementasi misi Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

“Dengan adanya program ini kita berharap terciptanya sekolah yang ramah untuk semua anak-anak Indonesia terutama di Kota Banda Aceh,” harapnya.

Launching sekolah ramah anak turut disaksikan oleh Tim PPPPTK TK PLB Kemendikbudristek RI, Dinas Pendidikan Aceh, MPD Kota Banda Aceh, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banda Aceh, CEO SEA, Komisi IV DPRK serta Kepala SD Negeri 25, 20 dan 56 Kota Banda Aceh.(TM/Hz)