ICONNET, Layanan Internet Ritel Dari ICON+

oleh -62 views
General Manager ICON+ SBU REG SUMBAGUT Firza Halim

Banda Aceh – Pandemi Covid-19 mengharuskan pembatasan aktivitas skala besar. Dengan penerapan protokol kesehatan dan PPKM di beberapa daerah salah satunya Kota Banda Aceh mengharuskan segala kegiatan diminimalisir. Sekolah, kantor dan instansi besar lainnya beralih dari luring menjadi daring. Hal ini menjadikan internet sebagai kepentingan terbesar dalam segala aktivitas masyarakat.

Melihat hal ini, PT PLN Persero melihat bahwa ini merupakan peluang baru untuk memberikan pelayanan internet prima bagi masyarakat di daerah Sumbagut. Hal ini pula yang menjadi salah satu faktor munculnya produk baru yaitu ICONNET dari ICON+ yang merupakan anak dari perusahaan PT PLN Persero.

General Manager ICON+ SBU REG SUMBAGUT Firza Halim mengatakan bahwa ICONNET hadir untuk memberikan pelayanan internet ritel dan sudah mulai berjalan sejak 2019 di Aceh dan  Sumatera Utara.

“Maka dengan diluncurkannya internet untuk rumah kita melihat prospeknya sangat besar. Kebutuhan internet untuk rumahan akan semakin meningkat melihat kondisi pandemi yang memanfaatkan jaringan internet,” jelasnya saat dikonfirmasi pada Senin (11/10/21).

Dari segi kekuatan, kata Firza, ICONNET ini sudah memiliki Fiber Optic (FO) sampai ke kecamatan dan ke desa. Di mana setiap ada tiang PLN maka di sana bisa disambungkan ICONNET.

“Inilah kekuatan ICONNET untuk menyebarkan dan memperluas jaringan. Tinggal kita membangun infrastrukturnya,” tambahnya.

Tak hanya itu, manfaat ICONNET juga bisa dirasakan oleh para pengguna yaitu melalui internet pelanggan PLN bisa melakukan monitoring pemakaian listrik di rumahnya secara jarak jauh.

“Jadi kalau seandainya listrik di rumah sudah terkoneksi dengan ICONNET maka bisa dikontrol dengan jarak jauh dengan dipasangkan teknologi IOT juga ada kombinasi antara internet dengan CCTV. Hanya dengan satu genggaman dengan adanya aplikasi IOT, ” terang Firza.

Pihaknya juga berharap agar seluruh masyarakat di Aceh bisa kita dikoneksikan dengan internet.

“Cepat atau lambat masyarakat pasti akan terkonek dengan internet dan teknologi. Kita berharap semua masyarakat Aceh bisa kita layani dengan ICON+,” harapnya.