Tekad Lingard, Ingin Menjadi Sosok Penting di MU

oleh -9 views
Jesse Lingard (kiri) dari Manchester United beraksi pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Musim lalu, Lingard kesulitan bersaing di Old Trafford.

MANCHESTER — Jesse Lingard bertekad untuk menjadi pemain penting di Manchester United. Sejauh musim ini berjalan ia masih sering turun dari bangku cadangan.

Ia sudah mentas di enam laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut Lingard baru sekali menjadi starter. Ia turun sejak menit awal saat MU berhadapan dengan West Ham United pada ajang Piala Liga.

Sisanya dalam lima pertandingan, sang gelandang serang berstatus pelapis. Meski demikian, Lingard tetap menunjukkan kontribusi positif. Ia mencetak gol ke gawang Newcastle United dan West Ham di Liga Primer Inggris.

Ia mengakui, dalam sepak bola selalu ada pasang surut. Terkadang seseorang berada di posisi terendah. Terpenting jangan sampai, kehilangan kepercayaan diri.

Ia pernah mengalaminya. Musim lalu, Lingard kesulitan bersaing di Old Trafford. Ia akhirnya dipinjamkan ke West Ham.

Selama enam bulan di the Hammers, pesepakbola 28 tahun itu tampil impresif. Berjalannya waktu, Lingard kembali ke MU. Tentu ia tak hanya ingin berstatus pemain cadangan Iblis Merah.

“Saya kembali ke United dengan penuh percaya diri, dan saya ingin bermain pekan demi pekan,” kata sosok kelahiran Warrington, dikutip dari Sportsmole, Jumat (8/10).

Beberapa waktu lalu, ia unjuk gigi ke London Stadium. Itu merupakan markas the Hammers. Ia mendapat sambutan hangat dari pendukung.

Lingard menikmati sensasi luar biasa. Meski tak lagi berkostum West Ham, ia tetap dielu-elukan. Ironisnya, ia membobol jala the Irons jelang laga berakhir.

“Karena rasa hormat saya terhadap mereka, saya tidak bisa merayakannya,” ujar pesepakbola bernomor punggung 14 ini.

Lingard membela tim nasional Inggris pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, terdekat. The Three Lions bakal menghadapi tuan rumah Andorra akhir pekan ini, dan selanjutnya, menjamu Hungaria di London.

Sumber: Republika