Sekda Aceh Serahkan Penghargaan Kepada Kepala Sekolah di Singkil yang Sukses Vaksin Siswa

oleh -4 views
Sekda Aceh Serahkan Penghargaan Kepada Kepala Sekolah di Singkil yang Sukses Vaksin Siswa

SINGKIL – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah,M.Kes menandatangani sekaligus menyerahkan sertifikat penghargaan kepada 21 orang Kepala SMA/SMK di Aceh Singkil yang sudah berhasil melaksanakan vaksinasi Covid 19 terhadap para siswa di atas 95%, di SMAN 1 Singkil, Jumat 8/10/2021.

Prosesi penyerahan SK dilakukan usai kegiatan zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 dengan para guru dan kepala sekolah di lokasi tersebut.

Dalam kegiatan itu Sekda Taqwallah turut didampingi Sekda Aceh Singkil Drs Azmi, Dandim Aceh Singkil, Kadisdik Dayah Aceh dan Kadisdik Aceh Singkil.

Sertifikat penghargaan diserahkan Sekda sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Aceh terhadap para kepala sekolah dan guru yang berhasil menyukseskan program vaksinasi di sekolah.

“Terima kasih bapak ibu yang telah bekerja keras menyukseskan vaksinasi siswa,” ujar Sekda.

Seorang penerima penghargaan, Luzi Lustia, yang merupakan Kepala SMKN 6 Aceh Singkil, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh atas penghargaan yang diberikan.

Luzi menyebutkan, selama ini dirinya terus mengampanyekan kepada para siswa terkait pentingnya vaksinasi sebagai langkah pengendalian covid-19. Ia bersyukur para siswa di sekolahnya menyambut baik kampanye itu sehingga program vaksinasi di sekolah itu sukses 100 persen.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Sekda, terima kasih Pemerintah Aceh yang telah memberikan penghargaan kepada kami,” ujar Luzi yang juga mengajak sekolah-sekolah lain di Singkil untuk menyukseskan kampanye vaksinasi siswa.

Usai melakukan zikir dan penyerahan sertifikat Sekda Taqwallah juga melakukan pertemuan dengan para kepala sekolah dan guru guna memberikan pengarahan terkait target menyukseskan vaksinasi.

Dalam arahannya Sekda mengajak para kepala sekolah dan wali kelas untuk benar-benar peduli terhadap kesuksesan vaksinasi di lingkungan sekolah. []

Sumber: Humas Aceh