Di Lorenzo: Saya Senang Dengan Gol Pertama untuk Timnas

Giovanni Di Lorenzo dari Italia memotong sebagian tali gawang setelah memenangkan final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris,  EPA-EFE/Laurence Griffiths / P

Italia menggilas tamunya Lithuania dengan skor 5-0

ROMA — Bek kanan timnas Italia, Giovanni Di Lorenzo mengakui golnya ke gawang Lithuania pada lanjutan fase grup Kualifilasi Piala Dunia 2022, tak disengaja. Ia sejatinya berniat melepas umpan ke rekan setimnya.

“Ya, itu dimaksudkan untuk menjadi umpan silang, tetapi bola masuk, jadi saya senang dengan gol pertama untuk Nazionale ini, tetapi di atas semua itu dengan kemenangan yang sangat penting ini,” kata Di Lorenzo kepada RAI Sport dilansir Football Italia, Kamis (9/9).

Gli Azzurri, julukan timnas Italia mengantongi tiga angka sempurna usai menggilas tamunya Lithuania dengan skor 5-0 di Stadion Mapei, dini hari WIB tadi.

Selain gol Giacomo Raspadori, Moise Kean dan gol bunuh diri pemain lawan. Di Lorenzo juga sukses mencatat satu gol kemenangan sekaligus menutup skor menjadi 5-0.

Bek kanan milik Napoli itu mencetak gol pertamanya untuk timnas Italia, tetapi Di Lorenzo menjelaskan sepakaanya itu dimaksudkan untuk menjadi umpan silang yang dilingkarkan ke sudut jauh atas.

Di sisi lain, Italia telah dikritik habis-habisan dan merasa di bawah tekanan setelah bermain imbang berturut-turut dengan Bulgaria dan Swiss, membuat kualifikasi Piala Dunia mereka diragukan. Setelah keberhasilannya di Piala Eropa 2021 kemarin.


“Pelatih mengatakan kepada kami untuk tetap tenang, terus melakukan apa yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir dan tetap fokus. Tetapi kami mencetak banyak gol dan membuat rekor dunia baru dengan 37 pertandingan tak terkalahkan. Ini luar biasa dan kami akan mencoba mempertahankan rekor itu selama mungkin,” sambung dia.

Berkat hasil ini La Nazionale tetap kokoh di posisi pertama klasemen Grup C dengan perolehan nilai 12 dari empat kemenangan dan dua hasil imbang. Adapun di kursi kedua ditempati timnas Swiss dan Irlandia Utara di posisi ketiga.

Sumber: Republika