Pemko Banda Aceh Semangat Selesaikan Pembangunan IPAL

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh bersemangat menyelesaikan pembangunan Proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Gampong Pande.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretariat Daerah  (Sekda) Kota Banda Aceh, Amiruddin, SE, M.Si pada Rapat  IPAL Gampong Pande skala kota di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (03/02/2021).

“Semua kita di sini bersemangat menyelesaikan proyek IPAL ini, hanya saja teknis dan komunikasinya belum maksimal yang menjadi kendala kita di lapangan,” kata Amiruddin.

Kata Amiruddin, kedepannya pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Gampong Pande mengenai pembangunan IPAL tersebut.

“Tadi ada disampaikan masalah zonasi saya rasakan ini masyarakat juga belum tau soal ini, harus terus disosialisasi baik dari keuchiknya atau lembaga-lembaga lainnya,” Kata Amiruddin.

Amiruddin mengatakan, pembangunan IPAL tersebut tentunya harus melindungi situs sejarah yang ada di sekitar proyek tersebut.

Pada rapat tersebut turut dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh M Yoza Habibie, Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh Jalaluddin, ST, MT, Arkeolog Aceh Dr. Husaini Ibrahim, M.Si, Komisi III DPRK Kota Banda Aceh, Akademisi, Muspika Kecamatan Kuta Raja, Keuchik Gampong Pande dan Keuchik Gampong Jawa.(Ril)